Yayasan BCKMI Selenggarakan Pemotongan Hewan Kurban

Pada hari Ahad (11/8) Yayasan Bina Cipta Karya Mulia Insani (BCKMI) menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di kota Bontang, Kalimantan Timur. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangka menyemarakkan hari raya Idul Adha, serta sebagai bentuk pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

“Alhamdulillah tahun ini kami memotong 1 sapi. Daging kurban ini kami distribusikan ke berbagai tempat di Bontang, seperti Selambai Loktuan, Berbas Pantai, Pisangan, Simpang Sangata, dan lain sebagainya. Ada sekitar 100 orang yang mendapatkan daging hari ini,” ungkap Jehan Fiqhi, ketua panitia.

Menurutnya, antusias seluruh panitia dan masyarakat sangat tinggi. Meskipun banyak penyelenggaraan pemotongan hewan kurban di berbagai tempat, ternyata masih banyak warga Bontang dan sekitarnya yang belum mendapatkan akses distribusi daging kurban. “Kami isi celah-celah tersebut, mudah-mudahan dengan itu dapat meng-cover seluruh warga Bontang yang membutuhkan,”katanya sambil tersenyum.

Kegiatan ini telah berlangsung selama 3 tahun berturut-turut. Pada tahun 2017, ada 2 sapi kurban. Sedangkan tahun 2018 dan 2019, terdapat hewan kurban 1 sapi. “Insya Allah tahun depan akan ada lebih banyak lagi hewan kurban, sehingga lebih banyak masyarakat yang ikut merasakan manfaatnya,” ungkap Hamid Arif, sekretaris Yayasan BCKMI.

Ia juga memohon doa restu dari seluruh lapisan masyarakat agar yayasan selalu dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Dengan antusias, Kang Hamid berkata,”Alhamdulillah sebidang tanah aset yayasan telah dimiliki. Amanah dari para donatur dan masyarakat ini akan kami pergunakan dengan sebaik-baiknya. Insya Allah setelah ini akan ada rencana pembangunan. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat.”

Yayasan BCKMI berencana akan menyelenggarakan pendidikan berkualitas tinggi, berbasis teknologi, dan berakar pada khazanah ilmiah keislaman. Berbagai perangkat sedang direncanakan oleh pihak yayasan. Salah satu kegiatan ilmiah yang telah dilaksanakan adalah Kajian Intensif Syarh Kitab Aqidatul Awam. Kegiatan bermutu lainnya akan segera dilaksanakan.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *